Serap Aspirasi Masyarakat, Kepala KUA Pematang Tiga Apresiasi Reses Ketua DPRD

Serap Aspirasi Masyarakat, Kepala KUA Pematang Tiga Apresiasi Reses Ketua DPRD

Bengkulu Tengah (Inmas) – Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pematang Tiga menghadiri Reses Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Tengah di Aula Kantor Camat Pematang Tiga, senin (09/03).
   
Acara untuk menyerap aspirasi masyarakat tersebut dihadiri oleh Camat Pematang Tiga, Kepala Desa (Kades) dan Perangkat Desa se-Kecamatan Pematang Tiga, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Mahasiswa
 
Saat acara berlangsung, Ketua DPRD Kab. Bengkulu Tengah Budi Budi Suryantono yang juga dari Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem). Dirinya mengatakan bahwa tujuan reses anggota Dewan ingin melihat dan mendengar langsung keluhan dan keinginan masyarakat sehingga dapat diajukan kerapat anggota Dewan nanti.
 
Pada sesi tanya jawab antusiasme masyarakat sangat tinggi ingin menanyakan kepada Ketua DPRD Kab. Bengkulu Tengah itu. Seputar pembangunan yang ada di Kec. Pematang Tiga, infrastruktur jalan baik desa maupun jalan pemukiman. Semua pertanyaan akan ditampung dan akan diperjuangkan pada Rapat Paripurna nanti sehingga dapat dimasukkan ke dalam Badan Anggaran (Banggar).
 
Saat dikonfirmasi via telepon, Kepala KUA Kec. Pematang Tiga Edy Kuswoyo, S.HI membenarkan bahwa dirinya menghadiri dan juga mengapresiasi kegiatan reses Ketua DPRD tersebut. Dirinya tidak lupa memberi usulan dan masukan kepada Ketua DPRD saat sesi tanya jawab, Kepala KUA Kec. Pematang Tiga tersebut menyampaikan usulan agar para Kades di wilayah Kec. Pematang Tiga dapat menganggarkan dana kegiatan untuk pengadaan sarana dan prasarana pada Masjid. Seperti misalnya pengadaan air bersih, maupun sarana berupa peralatan maupun mesin seperti pengeras suara Masjid yang memadai atau rehab gedung Masjid.

“Saya selaku Kepala KUA Kec. Pematang Tiga memberi apresiasi kegiatan reses Ketua DPRD Kab. Bengkulu Tengah bapak  Budi Suryantono. Saya berharap agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan Istiqomah sebagai seorang legislator dan penyambung aspirasi masyarakat dalam pembangunan dan kesejateraan masyarakat, khususnya masyarakat Kec. Pematang Tiga ”, ungkap Edy.

Terakhir sebagai Kepala KUA Kec. Pematang Tiga, Edy Kuswoyo mengatakan kegiatan tersebut di akhiri dengan pembacaan Doa yang dipimpin olehnya. (pay)

Bagikan :