Kanwil Kemenag Bengkulu Apresiasi, Hari Pertama UAMBNBK Sukses

Kanwil Kemenag Bengkulu Apresiasi, Hari Pertama UAMBNBK Sukses

Bengkulu (Inmas) – Sebanyak 5.044 orang siswa tingkat Madrasah Tsnawiyah se-Provinsi Bengkulu mengikuti Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional dan Berbasis Komputer (UAMBNBK). Ujian dilaksanakan Senin - Rabu, (16-18/3). Untuk hari pertama, mata pelajaran Al-Quran Hadist. Untuk hari kedua mata pelajaran Piqih, sementara untuk hari ketiga, peserta akan mengikuti ujian mata pelajaran SKI.  

Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar, MS, M.Pd yang dalam hal ini diwakili Kabid Penamad Dr. H. Juni Muslimin, MA mengapresiasi kinerja jajaran dewan guru madrasah se-Provinsi Bengkulu bahwa pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional dan Berbasis Komputer (UAMBNBK), berlangsung sukses.

‘’Alhamdulilah hari pertama, UAMBNBK sudah berjalan lancar dan sukses. Mudah-mudahan pelaksanaan selanjutnya, juga sukses,’’ kata Juni Muslimin.

Juni menjelaskan, pelaksanaan UAMBNBK dilaksanakan dua sesi dan tiga sesi. Jika pelaksanaan dua sesi, ujian dilaksanakan hingga pukul 11.00 – 12.00 WIB, sementara kalau tiga selesai pukul 14.00 – 14.30 WIB.  ‘’Jadi pelaksanaan ujian sesi, tergantung jumlah siswa. Ada yang dua sesi, dan tiga sesi. Seperti di MTs N Kota kan, ada yang tiga sesi, juga sudah tuntas,’’ jelas Juni Muslimin.

Untuk hari selanjutnya, Juni juga berharap pelaksanaan UAMBNBK juga berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan. Karenanya, dia meminta kepada seluruh jajaran dewan guru, dan siswa-siswi untuk dapat mempersiapkan secara maksimal. Baik persiapan belajar, dan persiapan kesehatan. ‘’Kita ada sisa waktu dua hari lagi, saya mengharapkan agar belajar dan jaga kesehatan,’’ harap Juni.

Sehingga hasil ujian juga dapat meraih nilai yang maksimal, dengan demikian Juni berharap siswa-siswi untuk dapat mengikuti ujian dengan baik, dan yang terpenting berdoa. Semoga hasil ujian meraih nilai secara standar nasional. ‘’Sudah tuntas UAMBNBK, kita tingal siapkan UN. Nah untuk UN kita masih menunggu petunjuk pusat. Sekali lagi, kita berharap dan berdoa, semoga sukses dan lancer,’’ demikian Juni Muslimin. (Tatang)

 

 

 

Bagikan :