Heboh Isu Corona, KBM MIN 1 Kota Bengkulu Berjalan Normal

Heboh Isu Corona, KBM MIN 1 Kota Bengkulu Berjalan Normal

Kota Bengkulu (Inmas), Dewasa ini dunia Internasional khsususnya di Indonesia sedang dihebohkan dengan wabah virus Corona atau Penyakit Covid-19, bahkan Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan, SE. melalui surat intrusksi walikota nomor : 800/568/I.D.DIK/2020 untuk meliburkan kegiatan sekolah guna mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kota Bengkulu.

Berkaitan dengan hal ini, Kepala Madrasah (Kamad) MIN 1 Kota Bengkulu, Eva Susanti, M.Pd yang ditemui seusai kegiatan upacara bendera, Senin (16/03/2020) mengatakan Kegiatan Belajar dan Mengajar (KBM) di MIN 1 Kota Bengkulu tetap berjalan normal seperti biasanya dan tidak diliburkan.

Eva Susanti menjelaskan tidak diliburkannya kegiatan KBM di MIN 1 Kota Bengkulu berdasarkan Surat Edaran Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu nomor : B-2141/ Kw.07.1/3/PP.00/03/2020.

“Pada point nomor 2 diterangkan bahwa untuk seluruh Madrasah (RA, MI, MTs dan MA) Negeri dan Swasta di Provinsi Bengkulu untuk tetap melaksanakan KMB serta Ujian-ujian di Madrasah sesuai dengan jadwal masing-masing. Dan dalam pengantar surat tersebut dijelaskan bahwasannya Provinsi Bengkulu tidak termasuk kedalam 7 Provinsi yang tertular Virus Corona” Jelas Eva Susanti.

Eva Susanti mengungkapkan sebelumnya banyak wali murid yang bertanya kepada pihak madrasah melalui wali kelas dan akun social media madrasah mengenai kegiatan KBM di MIN 1 Kota Bengkulu diliburkan atau tidak.

“Sebelumnya banyak wali murid yang menanyakan tentang kegiatan KBM diliburkan atau tidak mengingat telah beredar video dan surat instruksi dari Walikota untuk meliburkan sekolah selama 2 minggu. Namun disini, Pihak madrasah dalam mengambil keputusan harus menunggu arahan dan keputusan dari Kanwil Kemenag Bengkulu dan sepenuhnya pihak madrasah tetap menghormati intruksi dari Pak Walikota” Pungkas Eva Susanti.

Eva Susanti pada kesempatan tersebut mengingatkan kepada dewan guru dan seluruh siswa untuk sama-sama menjaga kondisi kesehatan dan dirinya berpesan untuk melaksanakan doa bersama.

“Wabah penyakit covid-19/ virus corona telah menjadi perhatian serius. Untuk itu, mari sama-sama kita saling mengingatkan untuk menjaga kesehatan, kebersihan diri dan lingkungan supaya terhindar dari penyakit tersebut serta mengurangi aktivitas diluar ruangan dan terpenting kita panjatkan doa meminta perlindungan kepada Allah SWT untuk terhindar dari berbagai penyakit”. Demikian Eva Susanti. (Randi)

Bagikan :