Kepala KUA Pino Raya Sambut Tim Sosialisasi Haji

Kepala KUA Pino Raya  Sambut Tim Sosialisasi Haji

Bengkulu Selatan (Inmas)– Kepala KUA Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan Drs.H.Winraini.M.HI menyambut kedatangan tim sosialisasi haji dari Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan. Sosialisasi ini digelar guna memberikan wawasan kepada Masyarakat yang ada di Kecamatan Pino Raya, mengingat dari tahun ketahun jumlah pendaftar Haji semakin meningkat. Sosialisasi diikuti oleh Penyuluh Agama anggota ikatan persaudaran haji Indonesia (IPHI) Pino Raya dan pengurus persatuan majlis ta’lim (Permata).

Dalam kesempatan itu Winraini berharap dengan sosialisasi ini dari tahun ke tahun jumlah calon jamaah haji yang akan mendaftar untuk berangkat terus meningkat. “Alhamdulillah KUA Pino Raya menjadi tujuan dan objek sasaran tim sosialisasi haji tahun ini,”kata Winraini.

Diakui Winraini, pertama ini sengaja peserta baru sebatas lingkungan penyuluh, pengurus majlis ta’lim dan oragnisasi persaudaraan haji. Dengan harapan, dari mereka dapat menyampaikan kepada masyarakat terkait cara dan teknis mendaftar atau berangkat ke tanah suci Makkah.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah H.Khayadi.M.HI mengatakan sosialisasi ini dilaksanakan dalam dua titik diantaranya di Pino Masat. Terselenggara untuk memberikan penjelasan dan pemahaman kepada para calon jamaah yang ingin mendaftar. Berikut masalah daftar tunggu dan aturan lainnya. “Selain di Pino Raya, sosialisasi juga dilaksanakan di Masat.” Ujar Khaydi.

Ia berharap para penyuluh di lapangan ikut terlibat dan berperan aktif dalam mensosialisasikan terkait perjalanan dan syarat haji khususnya di Kabupaten Bengkulu Selatan. (humas/salim)

Bagikan :