Kamad MTsN 6 Mukomuko :Pemimpin Butuh Latihan, Bahkan Dipaksakan

Kamad MTsN 6 Mukomuko :Pemimpin Butuh Latihan, Bahkan Dipaksakan

Mukomuko (Inmas) - Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Mukomuko, Triyono, S.Pd mengatakan bahwa untuk menjadi seorang pemimpin butuh latihan, bahkan dipaksakan. Sebagai sarana pelatihan di antaranya melalui cara aktif menjadi panitia ujian, baik semseter, ujian Madrasah maupun Ujian Nasional.

Hal tersebut disamapaikan Triyono saat memimpin rapat persiapan ujian semester Ganjil Tahun Pelajara 2019/2020, Jum’at (13/3). Ia berharap seluruh guru dan pegawai MTsN 6 Mukomuko siap menerima tugas yang diembankan oleh sekolah.

“Dengan menjadi panitia ujian bapak ibu dapat belajar menjadi pemimpin, mengatur waktu, membagi tugas dan membuat jadwal pelaksanaan. Semua pasti bisa tinggal ada kemauan atau tidak,” Jelas Triyono.

 Berdasakan hasil rapat persiapan Ujian Semester disepakati ketua panita Ujian Semseter adalah Dwi Rizki Pambudi. Dwi mengucapkan terima kasih telah diberi kepercayaan untuk menjadi ketua, walau ia belum pernah menjadi ketua, ia mengaku akan belajar dengan yang sudah berpengalaman.

Dalam kesempatan rapat tersebut juga dibahas tentang persiapan akhir jelang pelaksanaan Ujian Akhir Madrasan Berstandar Nasional (UAMBN) yang akan dilaksanakan Senin 16 Maret 2020. Sesuai dengan persiapan yang sudah dikerjakan, UAMBN siap dilaksanakan. (Mustopa)

Bagikan :