Kelas XI MAN 1 Kepahiang Laksanakan Mabit

Kelas XI MAN 1 Kepahiang Laksanakan Mabit

Kepahiang (Inmas)- MAN 1 Kepahiang mengadakan kegiatan Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT) pada malam jumat pekan kedua (kamis, 12/03/2020). Ini merupakan agenda mabit pertama di bulan Maret. Mabit kali ini terkendala cuaca dimana sore Kamis hujan mengguyur wilayah MAN 1 Kepahiang sehingga cukup banyak siswa kelas XI yang tidak hadir.  

    Rangkaian acara Mabit terdiri dari pembukaan; shalat magrib berjamaah; membaca surat al-kahfi bersama; tausiyah; tanya jawab; shalat isya; penutup. Adapun Pembina Mabit pada malam ini adalah Bapak Japar, S.Pd; Bapak Manahan Harahap, M.Pd; Ibu Eni Misriyati, A.Md; Ibu Dra. Sudarmi; Ibu Dra. Maita; dan Ibu Winda Rahma, S.Pd I.

    Sementara itu, pengisi tausiyah pada mabit kali ini adalah Manahan Harahap, M.Pd menyampaikan materi tentang tadabbur Al-qur’an. Bapak Japar, S.Pd menyampaikan pujian pada siswa kelas XI yang masih datang walau cuaca tidak mendukung. Motivasi belajar siswa yang tinggi seperti ini perlu diapresiasi dan menjadi tolok ukur untuk guru pula.

    Sembari menunggu hujan reda ba’da Isya guru dan siswa yang belum dijemput bertukar pendapat sambal menikmati kudapan buatan Ibu Darmi. Setelah hujan reda seuma kembali ke rumah masing-masing.  Liza Sudarti, S.Pd.Si


   

Bagikan :