Siswa MAN Bengkulu Selatan Raih Mendali Emas Tingkat Kabupaten Bengkulu Selatan

Siswa MAN Bengkulu Selatan Raih Mendali Emas Tingkat Kabupaten Bengkulu Selatan

Bengkulu Selatan (Inmas)- Lomba Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat SMA/MA Sekabupaten Bengkulu Selatan dibuka langsung oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III, Sahidin Maim, M.Pd., bertempat di SMA Negeri 3 Bengkulu Selatan, hadir diantaranya Korwil, Pengawas, dan Forum Kepala Sekolah SMA/MA Sekabupaten Bengkulu Selatan.

KSN SMA/MA Tingkat Kabupaten Bengkulu Selatan di ikuti oleh 11 SMA dan 2 Madrasah. Dari sembilan mata pelajaran yang diperlombakan, MAN Bengkulu Selatan berhasil meraih medali emas pada bidang Astronomi atas nama Muthia Maghfira.Sesuai pengumuman hasil pada hari Selasa petang (10 Maret 2020).

Bagi Pemenang perlombaan KSN  SMA/MA tingkat Kabupaten Bengkulu Selatan juga mendapatkan penghargaan berupa Hadiah, dan piagam. “Kompetisi Sains Nasional di mulai pada pukul 8.30 Wib pagi sampai pukul 14.30 Wib sore, Hasil Juara KSN tingkat Kabupaten Bengkulu Selatan yang dumumkan panitia lomba KSN, siswa kita Mutia Maghfira berhasil mendapatkan medali emas”, Ujar Candra Irmawati, S.Pd Guru Pembina yang mendampingi siswa.

Kepala MAN Bengkulu Selatan Dra. Dwi Sugilarwati, M.Pd.I  menambahkan, siswa kita atas nama Mutia Maghfira yang ditetapkan sebagai Juara KSN SMA/MA Kabupaten tahun 2020 ini adalah istimewa,juara di bidang Astronomi, semoga tiket menuju KSN SMA/MA Provinsi ini menjadi motivasi untuk selalu meningkatkan pengetahuannya dan belajar lebih giat.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan KSN ditahun 2020, dapat memacu prestasi siswa siswi MAN Bengkulu Selatan yang akan datang” tutupnya. (Ich_AbuHanifah)

Bagikan :