RAT Koperasi Albarokah MAN 2 Kepahiang

RAT Koperasi Albarokah MAN 2 Kepahiang

Kepahiang (Inmas)– Ka. MAN 2 Kepahiang Dra. Hj. Rosnani, M.Pd menghimbau  29 anggota Koperasi Albarokah MAN 2 Kepahiang untuk mengembangkan koperasi dengan asas kekeluargaan, yang disampaikan beliau pada rapat anggota tahunan yang berlangsung di Kompleks MAN 2 Kepahiang, Kamis 12/3.

    Ketua Koperasi Albarokah MAN 2 Kepahiang Adnan, S.Pd menyampaikan bahwa kegiatan RAT tutup buku tahun 2019 adalah untuk menyampaikan laporan kegiatan koperasi selama setahun, serta menyampaikan program setahun ke depan.

    “Kekayaan Koperasi Albarokah berasal dari simpanan wajib, simpanan khusus, hasil usaha simpan pinjam, dan penjualan barang. Untuk awal tahun 2019 modal Koperasi Rp193.294.739.00. Koperasi akan berkembang tentunya tidak lepasa dari peran aktif anggota,” ujar Adnan.

    RAT tutup buku Albarokah dihadiri pejabat Koperasi dari Dinas Koperasi Amir Hamzah, S.H dan rekannya Doli Pohan dan Hengki selaku penyuluh Koperasi Kab. Kepahiang. “Setiap Koperasi harus memiliki nomor induk berusaha (NIB) dan nomor induk koperasi (NIK). Tujuannya agar koperasi memiliki hak untuk melakukan usaha, serta koperasi terdata,” sampai Amir.

    “Semoga anggota Koperasi Albarokah tetap menjadi anggota yang selalu berperan aktif dalam mengembangkan Koperasi Albarokah, yakni aktif membayar simpanan wajib, aktif membayar angsuran pinjaman,” tutup Ros.

Bagikan :