Temui Tokoh Pemuda Bersinergi "Deal"kan Program KeReN

Temui Tokoh Pemuda Bersinergi

Bengkulu Selatan (Inmas)-Disetiap kesempatan yang ada, baik disengaja berkeliling ke desa-desa atau pada waktu sholat Zuhur dan Ashar berjamaah di masjid-masjid dalam wilayah kecamatan Bunga Mas, Kepala KUA Kecamatan Bunga Mas Wahidin, S.Pd.I selalu berkomunikasi, koordinasi dan sosialisasi tentang Program Kelompok Remaja Ngaji (KeReN) kesemua lapisan masyarakat guna mendapatkan dukungan dan kerjasama.
Hingga saat ini hampir 80% tokoh masyarakat dan 80% tokoh pemuda menyatakan mendukung dan bersedia bekerja sama dalam pelaksanaan program Kelompok Remaja Ngaji (KeReN) yang digagas KUA Kecamatan Bunga Mas
Pada hari ini Kamis tanggal 12 Maret 2020 sudah terbentuk 8 Keren dari 10 desa yang ada di wilayah Kecamatan Bunga Mas, artinya tertinggal 2 desa lagi yang belum dan ini sudah direncanakan pada akhir pekan ini semua selesai.
Kelompok Remaja Ngaji yang sudah terbentuk beberapa waktu yang lalu sudah aktif melaksanakan pengajian (belajar membaca Al-Quran) ditambah dengan latihan kreatifitas seperti latihan menjadi MC, latihan pidato sebagai panitia, latihan menjadi qori/qoriah serta belajar menyusun kegiatan pada hari besar islam .
Kepala KUA Kecamatan Bunga Mas Wahidin mengatakan momen peringatan Isra Mikraj tahun ini khusus Kecamatan Bunga Mas sudah di backu up semua oleh para Remaja. " Pelaksana peringatan Isra Mikraj sudah dipegang oleh para remaja, panitianya remaja, petugas-petugasnya remaja, pokoknya semua yang berkaitan dengan kegiatan Hari Besar Islam sudah diserahkan dengan remaja, hanya saja penceramahnya untuk saat ini belum remaja, Insya Allah KeReN nanti bisa mencetak Ustadz/dainyang bisa mengisi acara pada hari hari besar Islam" harap Wahidin. (wahidin)

Bagikan :