109 Siswa Madrasah Aliyah di Kaur Ikuti UAMBN-BK

109 Siswa Madrasah Aliyah di Kaur Ikuti UAMBN-BK

Kaur (Inmas) - Sebanyak 109 siswa Madrasah Aliyah (MA) se Kabupaten Kaur mengikuti Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional-Berbasis Komputer (UAMBN-BK) di Madrasah Aliyah (MA) Negeri Kaur, mulai Senin – Rabu (09-11 Maret 2020).

109 Siswa tersebut merupakan siswa MAN Kaur sebanyak 99 siswa dan sisanya 10 siswa merupakan siswa MAS Nasal yang menginduk di MAN Kaur.

Kakan Kemenag  Kaur Drs. H. Zainal Abidin, MH melalui Kasi Pendidikan Madrasah Bujang Ruslan, MPd, usai memantau pelaksanaan UAMBNBK, Rabu, (11/03/2020) mengatakan, pelaksanaan UAMBN-BK di Kabupaten Kaur berjalan lancar tanpa ada kendala.

Menurutnya, pelaksanaan ujian madrasah tahun 2020 menekankan pada peningkatan daya saing dalam mewujudkan layanan dasar pendidikan dan produktivitas menuju Indonesia berdaulat, maju, adil dan makmur.

Disebutkan, mata pelajaran yang diujikan ini adalah materi ciri khas madrasah yang tidak ada di sekolah umum seperti, Al Quran Hadits, Sejarah Kebudayaan Islam, dan Fiqih.

“ini yang membuat madrasah kita unggul, "mata pelajaran yang diujikan adalah mata pelajaran yang tidak didapat di sekolah-sekolah umum, " ungkapnnya. [puji]

Bagikan :