Tingkatkan Mutu Pendidikan Madrasah, Kemenag Kaur Study Banding Ke Sumatera Barat

Tingkatkan Mutu Pendidikan Madrasah, Kemenag Kaur Study Banding Ke Sumatera Barat

Kaur (Inmas) – Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan madrasah di Kabupaten Kaur, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur melakukan Comparative Study (Studi banding) ke Provinsi Sumatera Barat selama lima hari, mulai Selasa-Sabtu (03-07 Maret 2020.

Kegiatan Studi banding tersebut dipimpin langsung Kakan Kemenag Kaur Drs. H. Zainal Abidin, MH, Kasi Pendidikan Madrasah Bujang Ruslan, MPd dan melibatkan Kepala Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA) Negeri Se-Kabupaten Kaur.

Kakan Kemenag Kaur H. Zainal Abidin melalui Kasi Pendidikan Madrasah Bujang Ruslan, mengatakan dalam studi banding tersebut mengunjungi beberapa tempat, diantaranya Kantor Kemenag Bukit Tinggi,  MIN Bukit Tinggi, MTs N 1 Bukit Tinggi dan MAN 1 Bukit tinggi.

Lanjut Bujang Ruslan dengan adanya studi banding ini diharapkan para peserta dapat menimba ilmu dengan sebaik-baiknya untuk selanjutnya dapat diterapkan di Kabupaten Kaur.

“Tujuan kita studi banding  ke Sumatera Barat ini  adalah  melihat sistem manajemen pengelolaan madrasah, yang terkenal cukup bagus untuk dapat kita contoh dan diterapkan di Madrasah kita” ungkapnya.

Bujang Ruslan menambahkan, salah satu program yang akan diterapkan adalah dengan penerapan kedisiplinan guru dan siswa, seperti penggunaan Finger Print yang langsung dihubungkan dengan Handphone Kepala Sekolah dan Orang tua siswa. Sehingga kehadiran para siswa dan guru dapat terpantau langsung melalui Handphone. [puji**]

Bagikan :