Protektor MIN 7 Mukomuko Persiapkan Ujian Madrasah Berbasis Komputer

Protektor MIN 7 Mukomuko Persiapkan Ujian Madrasah Berbasis Komputer

Mukomuko (Inmas) - Ujian Madrasah bagi siswa Kelas VI tahun pelajaran 2019/2020 sudah diambang mata. Hajatan tahunan untuk pelaksanaan evaluasi akhir bagi siswa sudah mulai dilakukan. Mulai dari pendataan peserta ujian, sampai pada penyiapan berbagai hal terkait dengan pelaksanaan ujian akhir, termasuk  aplikasi ujian Berbasis Komputer.

''Sebagaimana tahun lalu, kita lakasanakan ujian berbasis komputer bagi siswa kelas VI, tahun ini pun kita akan laksanakan ujian madrasah berbasis komputer,'' Tutur Kamad 7 MM Yuli.

Untuk kelancaran pelaksanaan ujian berbasis komputer, Ba’daludin  selaku protektor MIN 7 Mukomuko berupaya keras mempersiapkan hal ini, dengan terus berkoordinasi dengan protektor madrasah lainnya yang telah menggunakan ujian berbasis komputer. Sehingga kendala-kendala yang mungkin terjadi bisa diminimalisir.

Selasa, 11 Maret 2020, guru-guru yang terlibat langsung dengan Ujian Madrasah kelas VI diberi bimbingan oleh protektor bagaimana mengoperasikan dan cara input soal pada aplikasi. Sehingga soal yang akan diujikan dipastikan terinput dengan baik pada aplikasi, sehingga ujian nanti bisa terlaksana dengan sukses. Pungkas Kepala MIN 7 Mukomuko. (YL)

Bagikan :