MTsN 2 Seluma ikuti Sosialisasi Bina Waspada Nala 2020

MTsN 2 Seluma ikuti Sosialisasi Bina Waspada Nala 2020

Seluma (inmas) - Sosialisasi Operasi Bina Waspada Nala 2020 dari Kepolisian Resort Seluma dilakukan ke wilayah binaannya di MTsN 2 Seluma Kelurahan Talang Saling Kec. Seluma satu hari yang lalu, Selasa, tanggal 10 Maret 2020. Mulai : pukul 09.00 wib – yang diikuti oleh seluruh siswa siswi dan dewan Guru MTsN 2 Seluma.

Kegiatan Sosialisasi Operasi Bina Waspada dari Kepolisian Resort Seluma dalam rangka Pencegahan Perkembangan Paham Radikalisme Anti Pancasila dan Toleransi antar Ummat Beragama di lingkungan sekolah dan madrasah.

Kepala MTsN 2 Seluma, Edy Susmita, M.Pd diawal sambutannya menyampaikan bahwa sosialisasi ini sangat penting bagi pihak sekolah terkhusus untuk siswa siswi MTsN 2 Seluma dalam mengenali hal hal yang dapat menimbulkan keresahan baik itu dimasyarakat ataupun di sekolah/madrasah.

“Dengan deteksi dini dan upaya Pencegahan Perkembangan Paham Radikalisme Anti Pancasila dan Toleransi antar Ummat Beragama disekolah/madrasah akan memberikan kenyamanan dan ketenangan dalam pelaksanaan proses belajar mengajar di MTsN ini,” Harapnya.

Ketua Tim Satgas, Aiptu Gultom Dalam kesempatan tersebut memberikan penjelasan Bahwa sekarang ini sedang dilaksanakan Operasi Bina waspada dilingkungan sekolah dengan tujuan Mengantisipasi bahaya radikalisme  yang akan meyebabkan timbulnya paham paham yang akan merusak tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara terkhusus lingkungan sekolah/madrasah.

"Sebagai Polisi Pengayom masyarakat, kami akan selalu mendukung setiap Program yang laksanakan oleh sekolah/madrasah,  agar terbina sinergitas antara pihak kepolisian resort Seluma dengan sekolah/madrasah yang ada diwilayah hukum Polres Kab. Seluma  dan diharapkan Dengan adanya sosialisasi ini siswa siswi tidak gampang terpengaruh dengan paham yang bertentangan dengan Pancasila. Pelajar harus cerdas menyaring informasi yang ada,” ucap Nya(SA)

Bagikan :