MTs Negeri 2 Bengkulu Utara Mengadakan Ujian BINTAQ

MTs Negeri 2 Bengkulu Utara Mengadakan Ujian BINTAQ

Bengkulu (Inmas) - Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 2 Bengkulu Utara mengadakn ujian akhir BINTAQ (Bina Iman dan Taqwa) untuk kelas sembilan, dan kali pertama dilaksankann dengan didampingi wali siswa, Rabu (11/3/2020).

Kepala Madrasah MTs Negeri 2 Bengkulu Utara mengatakan tujuan diadakannya BIMTAQ tersebut adalah agar diantara pihak Madrasah dan Wali Siswa bersinergis untuk bersama-sama membina, mengawasi, dan ikut mengarahkan anaknya supaya menjadi insan yang lebih baik.

"Tujuan dari BIMTAQ yaitu supaya wali siswa mengetahui kemampuan anaknya selama sekolah di MTs Negeri 2 Bengkulu Utara" ungkap Kepala Madrasah.

Dirinya berharap berkat diadakannya BIMTAQ ini nantinya siswa setelah lulus dapat bermanfaat dan diterapkan ditengah-tengah masyarakat sehingga masyarakat percaya bahwa sekolah di MTs Negeri 2 Bengkulu Utara dapat menghasilkan anak yang bukan hanya berkualitas dibidang pendidikannya saja tetapi berkualitas dibidang agama.

Diharapkn ilmu yg diperoleh khususnya BIMTAQ dapat diterapkan di tengah-tengah keluarga dan di masyarakat" harapnya. (sg)


Bagikan :