Kepala Kemenag Pantau Pelaksanaan UAMBN-BK Tahun Pelajaran 2019/2020 di MAN 1 Bengkulu Utara

Kepala Kemenag Pantau Pelaksanaan UAMBN-BK Tahun Pelajaran 2019/2020 di MAN 1 Bengkulu Utara

Bengkulu (Inmas) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara H. Heriansyah, S.Ag,MH memantau pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) tingkat Madrasah Aliyah hari pertama untuk tahun pelajaran 2019/2020  di MAN 1 Bengkulu Utara, Senin (9/3).

Kegiatan monitoring ini dilakukan untuk memantau pelaksanaan UAMBN-BK yang akan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 9 – 11 Maret 2020 baik secara teknis maupun non teknis bagi siswa yang mengikuti ujian, dan memastikan pelaksanaan UAMBN-BK berjalan lancar dan aman.

Kepala MAN 1 Bengkulu Utara, Sopan Soian, M.Pd menjelaskan bahwa Pelaksanaan UAMBN-BK tahun pelajaran 2019/2020 hari pertama ini diikuti oleh 93 siswa kelas XII dengan mata pelajaran Alquran Hadist.

“Alhamdulillah tidak ditemukan masalah dan kendala karena sebelumnya telah dilaksanakan gladi bersih sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan sukses”, jelas Sopan Sopian

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, H. Heriansyah, S. Ag.,M.H berharap kepada seluruh dewan guru agar selalu memperhatian sarana dan prasarana pelaksanaan UAMBN-BK ini, jangan sampai nantinya karena ada kesalahan dalam sarana dan prasarana ujian bisa merugikan pihak siswa dalam mengikuti ujian.

“selalu pantau dan perhatikan terus  peralatan ujian siswa, jangan sampai nanti ada siswa kita yang terkendala dalam mengikuti ujian dikarenakan ada perlatan ujian yang bermasalah” Pesan H. Heriansyah.

H. Heriansyah juga berharap kepada seluruh dewan guru agar selalu memberikan motivasi kepada siswa-siswinya agar, sehingga siswa-siswi kita bisa fokus dan semangat dalam mengikuti Ujian. (an)

Bagikan :