Ka. MTs. BM Curup : Guru Piket Ujung Tombak Disiplin

Ka. MTs. BM Curup : Guru Piket Ujung Tombak Disiplin

Curup (Inmas) - Kepala MTs. BM Curup Efzuarni, S.Ag. M.Pd mengatakan, penertiban buku pelanggaran santri, tidak  hanya berisikan kehadiran santri juga mencakup seluruh aspek disisplin yang ada di MTs. Baitul Makmur Curup (BMC). Maka dengan  itu gerak roda organisasi yang telah  dibangun dan diletakan sesuai dengan  tugas dan fungsinya masing-masing. Yakni  Guru piket sebagai  ujung tombang untuk melakukan cross dan check.

''Cross yang dimaksud adalah melihat berapa pelanggaraan yang telah  dilakukan santri  selama awal masuk ajaran semester dan check adalah  melihat tindakan dan pembinaan yang telah  dilakukan dari BMC santri tersebut. Cross dan check ini bertujuan  untuk  memantau dan menekan angka pelangggran yang ada di BMC, baik ditingkat individu, kelas, kelompok ekskul dan lain  sebagainnya,'' katanya.

Dari berbagai  upaya yang telah  dilakukan untuk memananamkan kesadaran dan membiasakan santri untuk berprilaku  baik dalam melakukan tindakan dan berprilaku sehari-hari, baik dalam perkataan, baik dalam sapaan, baik dalam perbuatan, serta baik dalam  segala hal.

‚Äúkita harus kerja total dan maksimal untuk mempersiapakan santri¬† kita mnjadi santri dan generasi yang baik bagi masa ini dan masa yang akan datang, kita mendidik bukan sekedar mendidik mengajaakan ilmu saja namun jauh dari itu mendidik mereka untuk menjadi manusia yang memanusiakan manusia,‚ÄĚ tegas Efzuarni.

Semoga berbagai upaya yang dilakukan untuk melakukan yang terbaik serta mempersiapakan Generasi Robbani yang berakhlakul karimah bisa tercapai untuk menjadikan nuasa dan bangsa yang lebih  damai adil dan makmur.(***)

Bagikan :