Persiapan Pelaksanaan Ujian Madrasah, MIN 1 Benteng Buat Soal UM

Persiapan Pelaksanaan Ujian Madrasah, MIN 1 Benteng Buat Soal UM

Bengkulu Tengah (Inmas) – Madrasah Ibtidaiyah Negeri  (MIN) 1 Bengkulu Tengah Senin, 09/03/2020, melaksanakan rangkaian awal proses Ujian Madrasah (UM) Tahun 2019-2020 yaitu pembuatan soal-soal ujian. Sesuai dengan SK Dirjen Pendis Nomor 247 tahun 2020. Dalam Ujian Madrasah (UM) ini. Dalam UM ini, Seluruh kisi-kisi dan naskah soal ujian dibuat oleh guru madarasah atau secara mandiri.

Melalui Kelompok Kerja Guru (KKG) MIN 1 Bengkulu Tengah didampingi oleh Bapak Pengawas Pembina Abd. Hakim, M.TPd. dan Kepala Madrasah Emiyati, M.Pd.  membimbing guru-guru membuat soal-soal seluruh mata pelajaran berdasarkan kisi-kisi soal yang telah disusun. Seluruh guru dilibatkan sesuai dengan pembagian tugas yang telah dirapatkan sebelumnya.

“Pembuatan soal ini Alhamdulillah terlaksana dengan baik, berkat bimbingan dan arahan dari pengawas serta kerja sama dalam tim”

Emiyati, M. Pd. Selaku Kepala Madrasah menegaskan bahwa meskipun penyelenggaraan ujian telah menjadi kewenangan (otonomi) satuan pendidikan dalam hal ini madrasah, namun pelaksanaan ujian dilaksanakan serentak dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. (Yani/Emi LDR)

Bagikan :