Pemanfaatan Beasiswa PIP MIN 1 Bengkulu Tengah Sesuai Program

Pemanfaatan Beasiswa PIP MIN 1 Bengkulu Tengah Sesuai Program

Bengkulu Tengah (Inmas) – Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Bengkulu Tengah (Emiyati, M.Pd.) memyampaikan bahwa pencairan tahap ke III Program PIP Tahun 2019, MIN 1 Bengkulu Tengah mendapatkan pemanfaatan Program Indonesia Pintar (PIP).

Setiap anak yang mendapatkan bantuan ini sudah mencairkan uangnya sekaligus sudah membelanjakan bantuan tersebut untuk membeli peralatan sekolah yang dibutuhkan oleh masing-masing siswa.

Pencairan dan pembelian peralatan sekolah dilakukan sendiri oleh siswa yang didampingi oleh orang-orang tua masing-masing. Setelah selesai baru orang tua menyampaikan bukti belanja peralatan sebagai lampiran laporan pemanfaatan program PIP ini. Seluruh siswa sudah mengumpulkan bukti pencairan dan bukti pemanfaatan beasiswa PIP ini.

“Teguh salah penerima program PIP ini menuturkan bahwa Dia sangat terbantu dengan adanya program ini. Melalui program ini dia dapat membeli peralatan sekolah. Selama ini banyak keperluan sekolah yang belum dia miliki seperti kawan-kawannya yang lain, dengan program ini keperluan saya ada dan terpenuhi salah satu ungkapan siswa.

Emiyati selaku kepala Madrasah juga senang bisa memberi peluang untuk anak-anak bergembira karena semua perlengkapan sekolah anak-anak bisa terbantu dengan adanya program PIP ini, dan berharap tetap berlanjut pada periode berikutnya. (Yani/Emi LDR)

Bagikan :