Forum Annisa MAN 1 Kepahiang Ajak Siswa Bedakan Taaruf dan Pacaran

Forum Annisa MAN 1 Kepahiang Ajak Siswa Bedakan Taaruf dan Pacaran

Kepahiang (Inmas)- Qobla Shalat Jumat (06 Maret 2020), Forum Annisa MAN 1 Kepahiang gelar kegiatan rutin mingguan keputrian. Bertempat di ruang kelas XI IPS 1, seluruh siswa putri kelas X dan XI hadir dalam pembahasan ramaja berhubungan dengan pacaran dan taaruf dengan narasumber sekaligus  koordinator Ibu Dinillah Karisma, S.Pd dan Ibu WInda Rahma, S.Pd I.

    Ibu Dinillah menyampaikan tujuan pemilihan materi ini karena adanya penyamaran istilah pacaran dengan taaruf. Taaruf secara syar'i diperintahkan oleh Nabi Muhammad bagi pasangan yang ingin menikah.

    Perbedaan antara pacaran dengan taaruf adalah dari segi tujuan dan manfaat. Menurut Islam, pacaran dianggap sebagai kesenangan yang tidak berlangsung lama, dan dianggap jalan menuju perbuatan zina dan maksiat.

    Ibu Dinillah menghimbau siswa MAN 1 Kepahiang menjauhi zina dengan tidak berpacaran. Siswa terlebih dahulu perlu menyiapkan diri bila benar ingin melaksanakan taaruf. Anggun, salah satu siswa berpendapat bahwa berpacaran merupakan kegiatan yang membuat siswa penasaran namun tidak bermanfaat. Liza Sudarti, S.Pd.Si.

Bagikan :