135 Siswa MAN 1 Mukomuko Ikuti UAMBNBK TP. 2019/2020

135 Siswa MAN 1 Mukomuko Ikuti UAMBNBK TP. 2019/2020

Mukomuko (Inmas). Seratus Tiga Puluh Lima Siswa MAN 1 Mukomuko ikuti Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBNBK)  TP. 2019/2020 pada Senin, 09/03/2020. Pelaksanaan UAMBNBK berdasarkan jadwal yang dikeluarkan pemerintah pusat akan dilaksanakan selama tiga hari yaitu Senin s.d. Rabu dengan Mata Pelajaran Agama kecuali Akidah Akhlak.

Tidak masuknya Mata Pelajaran Akidah Akhlak menjadi pertanyaan bagi peserta ujian. Meskipun begitu, panitia ujian menyampaikan bahwa segala ketentuan ujian kita laksanakan berdasarkan kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat. Oleh karena itu, pelaksanaannya juga harus mengacu pada kebijakan tersebut berdasarkan jadwal ujian yang dikeluarkan beserta Mata Pelajaran yang diujiankan.

Kepada Panitia dan Pengawas ujian, Kepala MAN 1 Mukomuko (Nursyamsiah, M.Pd.)  menyampaikan bahwa tata tertib pelaksanaan UAMBNBK harus dipedomani agar pelaksanaan ujian dapat berjalan aman, lancar dan tertib. Selain itu, Ibu Nursyamsiah juga mengingatkan Proktor dan teknisi agar menyiapkan client cadangan untuk mengantisipasi jika terjadi masalah pada laptop client yang digunakan siswa.

Adapun pelaksanaan ujian menurut keterangan dari Panitia UAMBNBK MAN 1 Mukomuko, hari pertama ujian sempat mengalami kendala pada saat pengiriman hasil ujian, namun hal tersebut dapat diatasi dengan mencoba melakukan pengiriman kembali di malam hari.

Proktor MAN 1 Mukomuko berharap ujian dihari berikutnya jaringan internet dapat bersahabat agar dapat langsung melakukan  pengiriman hasil ujian setelah sesi ujian selesai. Jika masalah jaringan tersebut masih terjadi pada ujian berikutnya, maka harus kembali bekerja dimalam hari untuk melakukan pengiriman hasil ujian.

UAMBNBK di MAN 1 Mukomuko dilaksanakan di dua Labor Komputer dengan jumlah siswa 135 peserta. Meskipun saat simulasi hanya menggunakan android karena keterbatasan jumlah laptop yang dimiliki, namun palaksanaan UAMBNBK Utama dapat dilaksanakan dengan menggunakan laptop dan beberapa PC atau Komputer. *(J88)

Bagikan :