10 Siswa/siswi MAN 2 Mukomuko Mengikuti Kompetisi Sains Nasional - tingkat Kabupaten Tahun 2020

10 Siswa/siswi MAN 2 Mukomuko Mengikuti Kompetisi Sains Nasional - tingkat Kabupaten Tahun 2020

Mukomuko (Inmas), Selasa tanggal 10 Maret 2020 10 siswa/siswi MAN 2 Mukomuko diutus untuk mengikuti Kompetisi Sains Nasional - tingkat Kabupaten (KSN-K) yang diselenggarakan di SMAN 5 Mukomuko.

ke-10 siswa tersebut mengikuti kompetisi untuk 7 mata pelajaran, yaitu Matematika (Diah Ayu Kelas XI IPA) Fisika (Anggun Saputri Kelas XI IPA), Kimia (Ina Amorika Kelas XI IPA dan Shidiq Aiman Kelas X IPA), Biologi (Rio Arian Kelas XI IPA dan Bagas Kelas X IPA), Ekonomi (Bayu M Kelas XI IPS dan Riska Ayu Kelas XI IPA), Geografi (Desvi Soflianti Kelas XI IPS) serta TIK (M. Arifin Kelas X IPA).

Tim yang didampingi oleh Kepala MAN 2 Mukomuko DRs. Arman, M.Pd dan Guru Qur'an Hadist Muhyan Zailani, S.Pd.I ini memang telah dipersiapkan jauh hari sebelumnya untuk mengikuti kompetisi tahunan yang diselenggarakan oleh MKKS dan Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV.

Dalam sambutannya, Kepala Cabang Dinas Pendidikan  Wilayah IV Mukomuko Jasni Bahari, S.Pd menyatakan bahwa ia merasa bangga karena tahun ini KSN-K diikuti oleh 253 siswa dari 20 SMA sederajat di Kabupaten Mukomuko.

"Sebagai informasi dan motivasi bagi kalian, nanti yang juara 1 di tingkat Nasional akan mendapatkan reward berupa beasiswa sampai S3 baik di dalam maupun di luar negeri. Maka bersainglah kalian secara sehat" Ujar Jasni.

Sementara, ditemui secara terpisah pEndamping sekaligus Kepala MAN 2 Mukomuko, Arman menyebutkan bahwa kompetisi semacam inilah yang selalu diikuti oleh MAN 2 Mukomuko sebagai sarana mngasah kemampuan anak didik.

"Ini adalah ajang mengasah ilmu bagi siswa sekaligus sebagais arana sosialisasi madrasah di lingkup kabupaten" ujar Arman.

sampai berita ini diturunkan, kompetisi masih berlangsung sehingga tahap penilaian dan pengumuman juara belum bisa diberitakan. (muhyan)

Bagikan :