Kamad MTsN 6 Mukomuko Akan Pelajari Ujian Model AKM

Kamad MTsN 6 Mukomuko Akan Pelajari Ujian Model AKM

Mukomuko (Inmas)Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Mukomuko, Triyono, S.Pd dan Ketua Panitia Ujian Nasional TP 2019/2020, Senin (9/03), mengikuti acara sosialiasai pelaksanaan ujian nasional (UN) di Hotel Madiyara Mukomuko. Dalam kesempatan tersebut, selain membahas kesiapan UN juga dibahas terkait kebijakan ujian untuk tahun 2021.

Koordinator Ujian Nasional Provinsi Bengkulu, Wahyu menjelaskan bahwa Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dimulai sejak tahun 2017 akan diganti dengan Assesmen Kompetensi Minimum (AKM). AKM akan diberlakukan pada tahun 2021. Sehingga UNBK tahun ini merupakan UNBK yang terakhir.

Menyikapi kebijakan tersebut, Kepala MTsN 6 Mukomuko, Triyono, S.Pd mengaku siap mengikuti apapun kebijakan dari pemerintah. Triyono percaya bahwa kebijakan tersebut pasti sudah dikaji dengan matang, sehingga ia siap untuk mengikuti segala bentuk ujian yang akan diterapkan.

“dengan model baru yang akan diterapkan pada tahun 2021, MTsN 6 akan mempelajari tentang AKM, sehingga saat pelaksanaan pada tahun depan sudah ada gambaran yang matang,” jelas Triyono.

Hal senada disampaikan Ketua Panitia UN MTsN 6 Mukomuko, Nurhayati, S.Pd. ia pun akan menjalankan kebijakan dan tugas yang sudah ditetapkan. Menurutnya apapun model kebijakan yang akan diterapkan pastinya sudah dikaji oleh para pakar yang kompeten di bidang pendidikan.

“UNBK yang sudah dijalankan oleh MTsN 6 Mukomuko sejak tahun 2018 berjalan lancar, ekektif dan efisien. Dengan kebijakan AKM yang akan dijalankan pada tahun 2021 pun semoga MTsN 6 mukomuko mampu menjalankan dengan baik,” harapnya. (Mustopa)

Bagikan :