Ujian Tahfidz MTsN 2 Seluma

Ujian Tahfidz MTsN 2 Seluma

Seluma (Inmas) – Senin, 09 Maret 2020 pukul 08.30 bertempat di Masjid Agung Baitul Falihin Kota Tais Keluarga Besar MTsN 2 Seluma Menggelar Ujian Tahfidz bagi 34 orang siswa siswi MTsN 2 Seluma.

Edy Susmita, M.Pd saat membuka Ujian Tafidz ini menjelaskan bahwa Ujian Tahfidz merupakan Agenda Tahunan  yang dilaksanakan pada bulan Maret ini yang bertepatan dengan tanggal 14 Rajab 1440 H.

“Ini kali keduanya Kita laksanakan Ujian Tahfidz bagi anak anak kita yang telah menyelesaikan hafalannya pada juz 30 dan juz 1” ungkap edy Susmita.

“Adapun tujuan diadakannya Ujian Tahfidz  ini, tidak lain adalah untuk menanamkan jiwa qur’ani pada hati tiap siswa, agar mereka semakin cinta dengan Al-Qur’an dan tumbuh keinginan untuk menghafalnya. Dan dengan inilah akan lahir siswa-siswi “Hafizul Qur’an”. Edy Susmita mengahiri sambutannya.

Dijelaskan pula oleh guru Pembimbing, Sebelum diadakannya ujian ini, para siswa diwajibkan untuk melaporkan hafalan di setiap minggunya kepada pembimbing yang telah ditentukan. Pada 2 tahun akhir ini, ujian hafalan telah dijadikan sebagai Program unggulan di MTsN 2 Seluma.

“alhamdulillah pada tahun ini kita akan melaksakan ujian terhadap 34 siswa yang terdiri dari; 2 orang juz 1; 32 orang juz 30, dan insyaha Allah ini akan menjadikan motivasi bagi yang lainnya untuk gemar membaca Al Qur’an,” harapnya.(SA)

Bagikan :