Lulus Seleksi Tingkat Kabupaten, Paskibra Man Seluma Patut Berbangga

Lulus Seleksi Tingkat Kabupaten, Paskibra Man Seluma Patut Berbangga

Seluma (Inmas) – MAN Seluma. Paskibra Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Seluma kembali menorehkan prestasi yang membanggakan. Salah satu siswa dari MAN Seluma lolos seleksi dan terpilih menjadi salah satu anggota Paskibra tingkat Kabupaten Seluma mewakili sekolah. Siswa MAN Seluma yang mendapatkan prestasi membanggakan ini yakni Egipron kelas XI IPS 2.

Sebelumnya MAN Seluma mengirimkan  siswa/i mengikuti seleksi tingkat Zona sebanyak 14 orang, yang dilaksanakan di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Seluma pada tanggal 16 Februari 2020. Dari seleksi tersebut 1 siswa masuk seleksi tingkat Kabupaten.

Seleksi tingkat Kabupaten berlangsung selama 2 hari, tanggal 3 s.d 4 Februari 2020 yang diikuti berbagai perwakilan SMA/SMK/MA sederajat di Kabupaten Seluma yang dilaksanakan di GOR dan lapangan Lubuk Kebur Kabupaten Seluma. “Dari hasil tes Paskibra tingkat Kabupaten, MAN Seluma mendapat 1 perwakilan dari 103 siswa/i yang mengikuti tes tersebut”, ujar M. Rosdiansyah Putra, M.Pd., selaku Pembina Paskibra MAN Seluma.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyaring/menyeleksi siswa/i yang telah lulus seleksi tingkat Zona beberapa waktu yang lalu untuk menjadi Pengibar Bendera Merah Putih di HUT RI di Kabupaten Seluma pada tanggal 17 Agustus 2020 mendatang.

Dalam kegiatan seleksi ini mereka yang mengikuti tes untuk hari pertama dilakukan tes kesehatan meliputi tinggi badan, berat badan, kesehatan mata, gigi, dan fisik. Pada siang hari dilakukan tes wawancara. Pada hari kedua semua siswa/I mengikuti tes fisik di lapangan Lubuk Gebur dan siang hari tes PBB di GOR Kabupaten Seluma.

Paskibra MAN Seluma telah banyak meraih prestasi yang gemilang di tingkat Kabupaten. Harapan ke depan Paskibra MAN Seluma mampu menjadi Paskibra tingkat Provinsi bahkan tingkat Nasional. Jaya selalu Paskibra MAN Seluma. (Nisa')

Bagikan :