Dukung Sensus Online Kemenag Kota Bengkulu Terima Sosialisasi BPS

Dukung Sensus Online Kemenag Kota Bengkulu Terima Sosialisasi BPS

Kota Bengkulu (Inmas) -Demi suksesnya sensus penduduk, pemerintah melalui Badan Pusat Statistik (BPS) telah meluncurkan inovasi baru berupa Sensus Penduduk Online. Dimana, dengan sensus penduduk online ini masyarakat dapat mengisi sensus secara mandiri.  Dan untuk lancarnya penerapan sensus penduduk online tersebut, BPS telah melaksanakan sosialisasi ke berbagai lapisan masyarakat. Termasuk sosialisasi ke beberapa instansi pemerintahan. Salah satunya adalah sosialisasi ke Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu yang dilaksanakan oleh BPS Kota Bengkulu.

Sosialisasi sensus penduduk online di Kantor Kemenag Kota Bengkulu tersebut dilaksanakan pada hari Kamis 05 Maret 2020 lalu. bertempat di Aula Kantor Kemenag Kota Bengkulu, dan diikuti oleh seluruh jajaran di lingkungan Kantor Kemenag Kota Bengkulu.

Sosialisasi ini menghadirkan Tim Pendampingan Sensus Penduduk Tahun 2020 dari BPS Kota Bengkulu, yang berjumlah 6 orang. Dipimpin langsung oleh Kepala BPS Kota Bengkulu,Husnan,SE.

Dalam sambutannya,Husnan, SE. menyampaikan pentingnya sensus penduduk. Oleh karena itu, diharapkan adanya partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat untuk ikut menyukseskan sensus penduduk ini. Dengan cara mengisi sensus penduduk secara mandiri, kita cukup menyiapkan kartu keluarga (KK), akte kelahiran, dan buku nikah, sementara rentang waktu yang disediakan adalah antara 15 Februari – 31 Maret 2020. Ujar Husnan

Husnan juga mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan oleh Kantor kemenag Kota Bengkulu kepada BPS untuk melaksanakan sosialisasi.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag kota Bengulu melalui Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Sapruni, M.Pd. menyambut baik sosialisasi yang diadakan oleh BPS ini. Beliau menghimbau agar seluruh jajaran di lingkungan Kantor Kemenag Kota Bengkulu untuk ikut berpartisipasi menyukseskan sensus penduduk online. Dengan segera mengisi sensus, melalui website yang telah disediakan.

Dalam sosialisasi ini, para peserta diberikan informasi tentang tata cara mengisi sensus online melalui website sensus.bps.go.id. selain itu, para peserta juga dipandu mengenai tata cara mengisi sensus penduduk online tersebut. Dan alhamdulilah kegiatan ini berjalan lancar. (Popi)

Bagikan :