Hari Pertama UAMBK MAN 2 Kepahiang Berlangsung Tertib

Hari Pertama UAMBK MAN 2 Kepahiang Berlangsung Tertib

Kepahiang (Inmas)- Ka. MAN 2 Kepahiang Dra. Hj. Rosnani, M.Pd memberikan pengarahan kepada 266 siswa peserta Ujian Madrasah Berstandar Nasional (UAMBK) untuk mengikuti ujian secara tertib sejak dimulai hari pertama, Senin 9/3.

    Waka kurikulum Adnan, S.Pd mengatakan bahwa UAMBK adalah merupakan ujian akhir siswa untuk pelajaran agama. “Selain itu untuk mengukur kemampuan siswa dari hasil belajar mereka selama 3 tahun di MAN 2 Kepahiang,” ujar Adnan.

    “Di MAN 2 Kepahiang UAMBK berlangsung sebanyak 3 sesi, dengan masing-masing perkelas berjumlah rata-rata 30 siswa. Untuk hari pertama ini pelajaran Al-Quran Hadist. Pengawas adalah guru di MAN 2 Kepahiang, dan ditambah proktor dan teknisi yang bertugas mendampingi siswa selama ujian, ”ujar Tomi sekretaris  Pelaksana UAMBK.

    Dalam pengarahannya Ros berharap kepada seluruh siswa untuk selalu berdoa dan menyiapkan diri untuk mengikuti UAMBK secara tertib. Mulai dari menjaga kesehatan tubuh, makan teratur, dan istirahat teratur, agar tidak ada hambatan dalam mengikuti ujian. (Erna)

Bagikan :