Ujian Hari Pertama Sukses, MAN RL Targetkan Lulus 100 % UAMBN-BK

Ujian Hari Pertama Sukses, MAN RL Targetkan Lulus 100 % UAMBN-BK

CURUP (INMAS) - Madrasah Aliyah Negeri Rejang Lebong melaksanakan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK). Kegiatan ujian dilaksanakan Senin – Rabu  (09 – 11Maret 2020. 

Ujian sendiri ini dilaksanakan dengan 3 sesi, sesi ke-1 (07.30 – 09.00 WIB), sesi ke-2 (10.00 – 11.30 WIB), dan sesi ke-3 (13.00 – 14.30 WIB). Peserta dibagi kedalam 3 ruangan, setiap ruangan berjumlah 40 peserta.

Kepala MAN RL Saidina Ali, M.Pd mengatakan, UAMBN-BK ini dilaksanakan dengan tertib oleh setiap siswa/siswi. Hal ini digunakan sebagai salah satu peningkatan mutu dan kualitas Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional, sehingga meminimalisir tindak kecurangan dan kebocoran soal. Dengan demikian Madrasah memiliki mutu dan kualitas pendidikan yang baik sesuai dengan motto, Madrasah Lebih baik, lebih baik Madrasah.

“Semoga Ujian Akhir Madrasah ini dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar tanpa adanya hambatan yang dapat menggagu ujian ini,” Ujar H. Saidina Ali,M.Pd.

Saidina manargetkan, anak didiknya bisa lulus 100 persen dalam ujian tahun ini. Karenanya dia meminta kepada siswa-siswi untuk dapat meningkatkan disiplin, dan terus belajar. ‘’Dan jangan lupa berdoa,’’ demikian Saidina Ali.(Tatang)

Bagikan :