Soal Serapan Anggaran, Kakan Kemenag Kaur Orientasikan Hasil Kinerja

Soal Serapan Anggaran, Kakan Kemenag Kaur Orientasikan Hasil Kinerja

Kaur (Inmas)– Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur Drs. H. Zainal Abidin, MH meminta kepada jajarannya agar tidak hanya mengejar target serapan anggaran. Namun, anggaran yang dihabiskan juga harus dapat dirasakan hasilnya secara langsung oleh masyarakat.

    "Jangan hanya mengejar serapan anggaran, tanpa peduli kepada hasil atau capaiannya.”  Kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur  Drs. H. Zainil Abidin, MH ketika  memimpin apel pagi dihalaman Kantor Kemenag Kaur, belum lama ini.  

    Menurut Zainal Abidin, orientasi hasil menjadi penting untuk memastikan program kerja dapat dirasakan manfaatnya langsung oleh masyarakat. Dengan begitu, pencapaian prioritas dan program masing-masing seksi dapat berjalan secara efektif dan produktif.

    Dalam kesempatan tersebut ia juga berpesan agar mempelajari dan menelaah kembali DIPA apakah sudah sesuai dengan outcome program, target dan sasaran program. Dan pelaksanaan DIPA kemenag harus didasari lima budaya kerja yakni integritas, profesionalitas, inovasi,tanggung jawab, keteladanan. (Puji**)

Bagikan :