Siswa MIN 1 Bengkulu Tengah Antusias Ikuti Program Shalat Berjamaah

Siswa MIN 1 Bengkulu Tengah Antusias Ikuti Program Shalat Berjamaah

Bengkulu Tengah (Inmas) – MIN 1 Bengkulu tengah memprogramkan praktik salat zuhur berjamaah, Selasa (03/03/20020) di ruang mushallah Madrasah.

Praktik Salat berjamaah ini sebenarnya dilaksanakan setiap hari. Praktik salat zuhur hari ini diikuti oleh seluruh siswa dari kelas 1 sampai kelas 6 dengan jumlah 129 orang siswa dan dibimbing oleh guru pembimbing. Hari ini, ada  yang berbedah dari hari-hari biasa, dimana Bapak Kasi Pendis Kemenag Bengkulu Tengah, Muhammad Ali, M.Pd. ikut bersama sekaligus menjadi iman pada salat zuhur hari ini. Pak Kasi juga menyampaikan kultum setelah selesai salat.

Uraian kultum yang disampaikan menyangkut pentingnya salat terlebih salat berjamaah berjamaah Salat berjamaah pada aktivitas salat yang dilakukan secara bersama-sama. Salat ini dilakukan oleh minimal dua orang dengan salah seorang menjadi imam yang lainnya menjadi imam. Serbiasa melakukannya sejak dini maka akan mudah melaksanakannya disusatu saat nanti.. Apa yang diajarkan seorang guru akan sangat berpengaruh pada perkembangan anak, karena apa yang mereke lihat mereka tiru,” tutur pak Kasi.

Lebih lanjut ditambahkannya, dengan mendidik anak-anak terbiasa salat berjamaah, akan menambah semagat anak-anak  dalam mengisi masjid dan mushalah yang ada di sekitar tempat tinggal anak masing-masing.

Penutup penyampaiannya, Pak Kasi sangat bangga atas antusias anak-anak MIN 1 Bengkulu Tengah sudah tidak canggung dalam melaksanakan rangkaian salat dari awal sampai akhir doa penutup. Anak-anak dari kelas 6 sampai ke kelas 1 sudah hapal bacaan solat, gerakan solat, wirid, lanjut dengan doa, semoga anak-anak bermanfaat nantinya dimasyarakat.” Tambah Pak Ali Menuturkan. (Yani/Emi LDR)

?

Bagikan :