Tanamkan Pendidikan Karakter MIN 5 Bengkulu Tengah Terapkan Budaya Salam Sebelum Masuk Sekolah

Tanamkan Pendidikan Karakter MIN 5 Bengkulu Tengah Terapkan Budaya Salam Sebelum Masuk Sekolah

Bengkulu Tengah (Inmas) - Suasana kekeluargaan penuh kehangatan begitu terasa sejak pagi hari di MIN 5 Bengkulu Tengah . Setiap pagi pukul 07.10 guru piket wajib menunggu siswa di gerbang pintu sekolah dengan senyuman dan tangan terbuka  untuk bersalaman. ( Kamis , 20-2-2020)

Budaya bersalaman ini di laksanakan secara rutin dan  bergantian sesuai dengan jadwal piket guru yang telah di tetapkan berdasarkan hasil rapat yang telah di sepakati bersama.

Kepala MIN 5 Bengkulu Tengah Lestari Sri Rejeki,S.Pd.S.Sos.I mengatakan budaya bersalaman ini sudah lama dilakukan selain untuk mendidik anak menjadi disiplin dan juga bertujuan agar terjalin kedekatan antara siswa dan guru.

Menurutnya budaya ini dapat menumbuhkan pribadi yang berprilaku sopan dan hormat kepada orang yang lebih tua. Sehingga anak- anak dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari- harinya.

"Semoga dengan kegiatan rutin ini, siswa dapat menerapkanya dalam kehidupannya baik keluarga maupun di masyarakat. Sehingga dapat dapat menjadikan pribadi yang lebih baik lagi" Harap lestari (Emi)

Bagikan :