Pelaksanaan PTS BK MTsN 1 Bengkulu Selatan

Pelaksanaan PTS BK MTsN 1 Bengkulu Selatan

Bengkulu Selatan (Inmas)- Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Bengkulu Selatan hari ini melaksanakan kegiatan Ujian TengahSemester Genap 2020 yang dikenal dengan istilah PTS BK ( Penilaian Tengah Semester Genap Berbasis Komputer) dan Android. Kegiatan Ujian PTS BK ini dilaksanakan pada hari  Kamis (5 maret 2020) sampai dengan Jum’at (13 maret 2020).

Menurut Waka Kurikulum Ahmad Zubair,S.Pd.M.Pd. kegiatan Ujian PTS BK ini sudah direncanakan dan dirancang sedemikian rupa bersama proktor MTsN 1 Bengkulu Selatan Dodi Kostiawan,A.Md. Pelaksanaan Ujian PTS BK dilaksanakan selama satu minggu. Sehubungan dengan kekurangan fasilitas Komputer yang dimiliki MTsN 1 BS maka kepala Madrasah H.Saefudin Zuhri, S.Ag. M.Pd. dan proktor menginisiasi kekurangan komputer dengan menggunakan handpone pintar atau android. Menurut kepala Madrasah penggunaan Hp android untuk fasilitas PTS BK ini sangat membantu Madrasah dalam pelaksanaan ujian PTS BK. Selain itu dengan menggunakan sistem ini para guru tidak usah lagi memeriksa hasil ujian mereka, karena begitu siswa selesai melaksanakan Ujian BK maka nilainya muncul.

Kelebihan dari sistem ujian PTS BK ini walaupun soal sama yang dibuat guru dan para siswa duduknya berdekatan, tetapi ketika ujian ini berlangsung semua nomor soal ujian berbeda, karena para guru MTs membuat soalnya dengan menggunakan sistem acak. Dengan cara seperti maka satu sama lain tidak ada komunikasi/nyontek, mereka akan fokus menghadapi soal masing.

Diahir wawancaranya kepala Madrasah menyampaikan semoga dengan sistem PTS BK ini Madrasah semakin “Hebat” dan “Bermartabat”.(ns)

Bagikan :