Sukses Gladi Bersih, MTsN 6 Mukomuko Siap Hadapi UNBK

Sukses Gladi Bersih, MTsN 6 Mukomuko Siap Hadapi UNBK

Mukomuko (Inmas) - Setelah sukses melaksanakan Gladi Bersih Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada Senin dan Selasa, tanggal 2 dan 3 Maret 2020, Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Mukomuko menyatakan siap Hadapi pelaksanaan UNBK Utama pada April Mendatang.

Hal tersebut disampaikan Kepala MTsN 6 Mukomuko, Triyono, S.Pd, usai memantau sesi terakhir Gladi UNBK pada selasa 3 Maret 2020. Meninjau pelaksanaan Gladi Bersih UNBK selama dua hari, Triyono mengaku MTsN 6 Mukomuko yakin mampu melaksanakan UNBK utama dengan baik. Secara umum, server, tempat, instalasi jaringan dan sebagainya menurut Triyono sudah memadai.

“Secara umum sudah saya anggap mampu, walau terdapat beberapa hal yang perlu dibenahi, diantarannya ruangan yang sempit sehingga nampak berdesak-desakan sehingga suhu menjadi lebih panas. Jika sudah ada alokasi dananya akan dilakukan pemasangan AC agar pelaksanaan lebih nyanam,” ujar Triyono.

Selain perangkat yang disiapkan oleh pihak madrasah, Triyono juga berharap ada koordinasi dan kerjasama antara panitia Ujian berbasis Komputer dengan penyedia layanan listrik, yaitu PLN. Dengan harapan tidak ada pemadaman listrik selama pelaksanaan ujian. Karena jika terkendala listrik ujian tidak berjalan dengan lancar. (Mustopa)

Bagikan :