MIN 1 Benteng Terima Tim Monitoring Beasiswa PIP

MIN 1 Benteng Terima Tim Monitoring Beasiswa PIP

Bengkulu Tengah (Inmas) – Program Indonesia Pintar (PIP) adalah bantuan tunai pendidikan kepada anak usia sekolah (6-12 tahun) yang berasal dari keluarga miskin, rentan miskin yang memiliki Kartu Keluarga Sejahtera, dan peserta Program Keluarga Harapan (PKH). PIP dirancang untuk membantu anak-anak usia sekolah agar tetap mendapatkan layanan pendidikan sampai tamat pendidikan menengah, baik melalui jalur pendidikan formal maupun formal seperti MIN 1 Bengkulu Tengah.

Menurut Kepala MIN 1 Bengkulu Tengah Emiyati, M.Pd mengatakan bahwa siswa MIN 1 Bengkulu Tengah yang menerima Program Indonesia Pintar (PIP) tahap III tahun 2019 berjumlah 36 orang dengan anggaran dana Rp 15. 525.000.  Semua siswa sudah melakukan pencairan di BRI Pekik Nyaring Kecamatan Pondok Kelapa, seluruh siswa juga sudah memanfaatkan dana tersebut untuk peralatan sekolahnya masing-masing.

“Selain itu, pelaporan pemanfaatan Program Indonesia Pintar sudah dilakukan. Seluruh dokumen berupa Buku Tabungan, Foto peralatan sekolah yang dibeli, dan nota pembelian yang dibubuhi cap sah toko. Format laporan ini dilakukan untuk meminimalisir salah pemanfaatan anggaran yang sudah dianggarkan pemerintah ini ”, tutur Emiyati

Kepala Seksi Kesiswaan Kantor Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Ibu Okti Fitrini, M.Pd. beserta tim saat monev PIP ini menyampaikan, kuesioner pemanfaatan PIP Tahap III Tahun 2019 untuk MIN 1 Kab. Bengkulu Tengah yang diwakili dirinya sangat puas dengan sistem pencairan dan pelaporan dana PIP Tahap III ini, semoga beasiswa PIP bermanfaat untuk siswa dalam melanjutkan pendidikan di MIN 1 Bengkulu Tengah ini. (Yani/Emi LDR)

Bagikan :