MTsN 2 Mukomuko Gladi Bersih UNBK Tahun 2020

MTsN 2 Mukomuko Gladi Bersih UNBK Tahun 2020

Mukomuko (Inmas) - Sebanyak 179 siswa kelas IX yang terdaftar dalam Daftar Nominasi Tetap peserta ujian selama dua hari ini mengikuti gladi  Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun pelajaran 2019/2020. Gladi bersih yang dimulai sejak hari senin (2/02) lalu itu menggunakan 3 ruang kelas yang di desain menjadi 3 server. Pelaksanaan Gladi yakni mata pelajaran Bahasa Inggris dan Matematika.

"Gladi ini bermanfaat bagi siswa salah satunya untuk latihan mengelola waktu dengan baik," ujar Nopriadi,S. Kom selaku teknisi, Selasa (03/03/2020). Selain itu Nopriadi juga menambahkan bahwa gladi tersebut sebagai sarana latihan bagi siswa dalam mengenal aplikasi ujian cara login, cara memilih jawaban dan menguasai perangkat komputer secara keseluruhan yang nantinya akan mereka pakai saat ujian sesungguhnya.

Secara umum, gladi kali ini berjalan dengan lancar. Kendala-kendala yang dijumpai saat ujian berlangsung seperti mati lampu, keyboard tidak berfungsi, kabel LAN yang disconnect dan lainnya dapat diatasi dengan baik.

Untuk menjaga ketertiban saat gladi berlangsung, masing-masing kelas atau server dijaga oleh proktor dibantu dengan pengawas dari dewan guru yang ada jam mengajar di kelas IX. Tugas proktor di antaranya yaitu memantau status tes para siswa, mengapload hasil gladi, mereset login perserta yang bermasalah, memberikan token dan lain-lainnya. (El Anhar)

Bagikan :