UAS PAI Tingkat SMA di Mukomuko Lancar

UAS PAI Tingkat SMA di Mukomuko Lancar

Mukomuko. (Inmas) - Hari pertama Ujian Akhir Sekolah (UAS) tingkat SMA di Kabupaten Mukomuko berjalan lancar. Senin (02/03/2020). Sebanyak 16 SMA Negeri dan 1 SMA swasta di kabupaten Mukomuko serentak melaksanakan Ujian Akhir Sekolah. Diawali dengan ujian mata pelajaran Pendidikan Agama untuk hari pertama.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Drs. H. Ajamalus, MH yang diwakili oleh Kepala seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Drs. Syukran M.Pd melakukan pengawasan guna monitoring dan evaluasi (Monev) jalannya ujian mata pelajaran Pendidikan Agama di SMA di Kabupaten Mukomuko.

‘’Berdasarkan hasil pantauan Monev UAS mapel Pendidikan Agama dikabupaten Mukomuko berjalan dengan  lancar dan tidak ada kendala, semua sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku seperti dalam petunjuk teknis US PAI Tahun 2019-2020," katanya.

Soal ujian dibuat oleh guru Pendidikan Agama masing-masing sekolah, untuk mapel Pendidikan Agama Islam (PAI) soal dibuat dengan berpedoman pada kisi-kisi soal yang telah disampaikan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko. Dari mulai persiapan sampai pelaksanaan ujian dan koreksi serta penilaian diserahkan kepada sekolah. Guru PAI berperan penting dan bertanggung jawab dalam kegiatan tesebut. Hasil ujian PAI  dilaporkan  kepada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko guna dilakukan evaluasi .@htri

 

 

Bagikan :