MAN Sayang Raih Medali Pada Lomba Taekwondo

MAN Sayang Raih Medali Pada Lomba Taekwondo

Kepahiang (Inmas)- MAN 1 Kepahiang kembali raih prestasi di bidang non akademik melalui perlombaan taekwondo yang dilaksanakan pada tanggal 27-29 Pebruari 2020. Perlombaan yang dilangsungkan di Gedung Serba Guna Universitas Bengkulu ini mempertandingkan teknik Jireugi dan Pomsae. Lima siswa utusan ekstakulikuler ini mampu mempersembahkan medali untuk MAN 1 Kepahiang dengan perolehan dua medali emas; satu medali perak; dan dua medali perunggu.

    Adapun lima siswa MAN 1 Kepahiang tersebut beserta prestasinya adalah Anugrah Anggraini peraih medali emas untuk pemula putri Teknik Jireigi; Ade Irma Wati peraih medali emas untuk prestasi putri Teknik Pomsae; Shinta Agustina peraih medali perak untuk prestasi putri Teknik Pomsae;Mifthakhul Jannah peraih medali perunggu untuk pemula putri Teknik Jireigi; dan Defri Saputra peraih medali perunggu untuk pemula putra Teknik Jireigi;

    Pelatih Taekwondo, Sdr Defriano menyampaikan bahwa selain lima siswa MAN, beliau juga melatih siswa tingkat SMP dan SD dan sebanyak 21 atlet yang ikut dalam pertandingan dibawah asuhannnya.

    Defri, siswa kelas X MAN 1 Kepahiang mengaku pertama kalinya mengikuti perlombaan setelah aktif dalam kegiatan ekstrakulikuler taekwondo sejak masuk MAN 1 Kepahiang. Defri juga menyampaikan prestasinya masih jauh dibawah seniornya namun ini menjadi motivasi untuk lebih serius lagi latihan.  -Rali Edi Susanto,S.Pd.

Bagikan :