Kelompok Remaja Ngaji Tanjung Tebat Terbentuk

Kelompok Remaja Ngaji Tanjung Tebat Terbentuk

Bengkulu Selatan (Inmas) Di Masjid Al-Muttaqin Desa Tanjung Tebat Kecamatan Bunga Mas Kabupaten Bengkulu Selatan berkumpul para remaja dalam rangka musyawarah pembentukan Kelompok Remaja Ngaji (KeReN) berdasarkan ajakan, undangan PAI Non PNS dan himbauan Kepala Desa beberapa hari yang lalu, Senin (2/3).Dalam musyawarah ini dihadiri Kepala KUA Kecamatan Bunga Mas Wahidin, S.Pd.I dan  Pengurus Masjid Almuttaqin serta para tokoh Agama dan Tokoh masyarakat desa Tanjung Tebat.
Dari hasil musyawarah terbentuklah KeReN Tanjung Tebat dengan ketua terpilih Zikri dan kawan kawan sebagai pengurus lainnya.
Pengajian Remaja ini dilaksanakan 2 kali dalam 1 Minggu dengan tenaga pengajar dari 3 pihak terkait yaitu dari PAI Nok PNS, dari Guru Ngaji Desa dan dari Pengurus Masjid.
Dalam sambutannya Kepala KUA Kecamatan Bunga Mas Wahidin mengatakan bahwa Kegiatan di Kelompok Remaja Ngaji yang disingkat KeReN ini utamanya belajar membaca Al-Quran dan ilmu agama lainnya, tapi yg paling prioritas adalah belajar baca Al-Quran, sebab bisa membaca Al-Quran adalah kunci Ilmu ilmu lainnya dan kunci kebaikan ibadah lain.
Penyuluh Agama Islam desa Tanjung Tebat, Iramalija menyampaikan harapannya agar para Remaja selalu aktif mengikuti pengajian walaupun hanya 1 kali dalam 1 Minggu, " sekali cukup dalam 1 Minggu tapi rutin" harap Iramalija. (Wahidin)

Bagikan :