Selesai Upacara, Siswa MIN 2 Benteng Tampil Tahfiz Qur'an

Selesai Upacara, Siswa MIN 2 Benteng Tampil Tahfiz Qur'an

Bengkulu Tengah (Inmas) - Selesai Kegiatan Upacara Bendera pada hari Senin (2/3/2020), siswa MIN 2 Bengkulu Tengah tampil membaca Al-Qur'an dengan cara hapalan atau tahfizh.

Kepala MIN 2 Bengkulu Tengah H.  Rahman Umar,  S. Ag. M. Pd. I mengatakan dalam rangka penerapan Program Pendidikan Karakter (PPK) pada MIN 2 Benteng, di terapkan program Tahfizh Qur'an kepada seluruh siswa pada umumnya dan lebih khusus kepada siswa siswa yang mendapat pembinaan ektra.

Dijelaskan Rahman, siswa yang mendapat binaan ekstra khusus dibidang tafizh akan kita tampilkan didepan umum membaca beberapa surat dihadapan peserta upacara bendera pada setiap hari senin. Seperti yang kita tampilkan pada hari ini adalah Ananda Naira kelas 5 tampil menghafal surat An Naba' ayat 1 s/d 40 pada Juz 30 alhamdulillah tampil baik.

Kegiatan ini merupakan pembiasaan melatih kemampuan dan keberanian siswa untuk tampil tahfiz didepan umum dengan cara bergiliran terjadwal setiap senin dengan surat yang berbeda. Dengan adanya penampilan seperti ini siswa yang lain akan termotivasi untuk lebih giat lagi menghafal Ayat Al Qur'an. (Rhm)

Bagikan :