Bahas TPG PAI, Kemenag Benteng Kumpulkan Guru PAI

Bahas TPG PAI, Kemenag Benteng Kumpulkan Guru PAI

Bengkulu Tengah (Inmas) – Jum’at, (28/02) bertempat di gedung Aula Sakinah, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah melalui Seksi Pendidikan Islam mengundang seluruh guru PAI se-Kabupaten Bengkulu Tengah beserta Pengawas PAI guna Rapat Koordinasi Mekanisme Pencairan TPG PAI Tahun Anggaran 2020.

Dalam rapat tersebut dibuka langsung oleh Kepala Seksi Pendidikan Islam Muhammad Ali, S.Pd.I.,M.Pd yang dimana beliau mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Tengah H. Sipuan, S.Ag.,MM dan didampingi oleh Pengawas guru PAI Dahler Rambe, S.Ag.

Dalam arahannya, Muhammad Ali membeberkan bahwa sehubungan dengan belum terbitnya Petunjuk Teknis (Juknis) tentan pencairan Tunjangan Profesi Pengawas dan guru PAI Tahun Anggaran 2020 serta juga belum bisa diaksesnya aplikasi Sistem Informasi Administrasi Guru Agama (SIAGA).

“Petunjuk teknis belum diturunkan  dan aplikasi SIAGA kita belum bisa dibuka, Kementerian Agama sampai saat ini masih sibuk dengan regulasi dan persiapan-persiapan pelaksanaan Ujian. Jadi dipusat juga belum menyentuh kearah Sertifikasi sampai hari ini, tapi kita tidak bisa menunggu maka dari itu kami mengumpulkan bapak ibu guna membahas ini “, terang Muhammad Ali.

Ditambahkan Pengawas guru PAI Dahler Rambe, S.Ag, menurut beliau bapak ibu guru PAI diminta untuk bersabar selagi menunggu Juknis turun dan aplikasi SIAGA bisa dibuka. “ Selagi menunggu TPG PAI cair, bapak ibuk guru PAI harus tetap semangat untuk mengajar pendidikan agama islam bagi murid-murid kita dimadrasah maupun disekolah umum “, sambung Rambe. (pay)

Bagikan :