Ka.KUA Pondok Kelapa Hadiri Kegiatan Lintas Sektor

Ka.KUA Pondok Kelapa Hadiri Kegiatan Lintas Sektor

Bengkulu (Inmas) - Demi meningkatkan layanan kementerian Agama kabupaten Bengkulu Tengah kepada masyarakat tentang layanan dibidang nikah dan rujuk, maka pada Kamis (27/02) kepala KUA Kecamatan Pondok Kelapa Mintarno, MHI. Menghadiri kegiatan lintas sektor penjajakan sidang isbat nikah keliling oleh Pengadilan Agama Argamakmur.

Kegiatan lintas sektor ini dilaksanakan di ruang kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah di Komplek perkantoran Desa Renah Semanek Kecamatan Karang Tinggi dan dipimpin oleh kepada kantor kementerian agama kabupaten Bengkulu Tengah H. Sipuan, S.Ag. MM dan Perwakilan dari Pengadilan Agama Argamakmur.

Dalam kegiatan lintas sektor yang dihadiri oleh seluruh kepala KUA se- kabupaten Bengkulu Tengah dan kasi Bimas Islam kantor kemenag kabupaten Bengkulu Tengah disampaikan tujuan dilaksanakannya kegiatan lintas sektor ini untuk mempermudah proses sidang isbat nikah keliling bagi masyarakat Bengkulu Tengah yang telah menikah tetapi belum memiliki buku nikah.

Kepala KUA Kecamatan Pondok Kelapa merespon positif dan siap mensukseskan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Kementerian Agama kabupaten Bengkulu Tengah dan Pengadilan Agama Argamakmur untuk memberikan pelayana terbaik kepada masyarakat yang belum memiliki buku nikah.

Ia juga berharap upaya ini mendapat respon yang positif oleh masyarakat sehingga kegiatan lintas sektor ini dapat berjalan dengan baik, efektif dan memenuhi tujuan pelaksanaan kegiatan demi memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap pentingnya buku nikah sebagai bukti dokumen adanya perkawinan. (Sukran)

Bagikan :