Biology Fair, MAN RL Rebut Juara Biograf dan Solo Song

Biology Fair, MAN RL Rebut Juara Biograf dan Solo Song

Curup (Inmas) – Madrasah Aliyah Negeri Rejang Lebong kembali torehkan prestasi. Kali ini berhasil memenangkan perlombaan Biograf dan Solo song, pada ajang Biology Fair yang digelar di Universitas Bengkulu 26 s/d 28 Februari 2020 lalu. Kedua siswa-siswi tersebut adalah Noni Marda (XII IPA 2) yang mendapatkan juara ke-2, serta Yudha Adi Setiawan (X AGAMA) yang mendapatkan juara ke-3 lomba Solo song.

Dengan keberhasilan ini, keduanya meraih piala dan piagam penghargaan yang diserahkan secara resmi kepada Kepala MAN RL H. Saidina Ali, S.Pd, M.Pd setelah upacara bendera. Senin (02/03/2020), yang disaksikan para dewan guru dan seluruh siswa-siswi MAN RL.

‘’Sengaja kita umumkan dan kita agendakan penyerahan piala dan piagam ini di upacara bendera, agar disaksikan langsung siswa-siswi lain. Sehingga mereka termotivasi untuk ikut bersaing dalam mengapai prestasi,’’ kata Saidina Ali.

Terdapat 5 macam lomba yang diikuti siswa MAN RL yaitu lomba Biograf, solo song, LCT,Tracking, dan Tari Kreasi. Dari 5 macam cabang perlombaan tersebut, siswa MAN RL berhasil memenangkan 2 macam cabang perlombaan. Namun demikian, dia merasa bangga atas raihan prestasi anak didiknya tersebut.

“Walaupun tidak semua cabang lomba dapat dimenangkan siswa MAN RL. Tetapi 2 cabang lomba yang telah dimenangkan tersebut sangat membanggakan sekolah karena persaingannya tidak hanya tingkat SMA/MA melainkan tingkat umum,” Ujar Saidina yang diamine Tuti Lisnawati,S.Pd. selaku guru pembimbing.

Karenanya Tuti juga mengharapkan kepada anak didiknya agar terus mempertahankan dan meningkatkan prestasi. Baik dalam bidang intra sekolah maupun kegiatan esktrakulikuler, karena ini semua adalah untuk kepentingan siswa-siswi sendiri, dalam mengapai cita-cita di masa akan datang.’’Raihlah prestasi, semangat dan teruslah belajar,’’ demikian Tuti.(***ttg)

Bagikan :