Ponpes Al Hasanah Tes Penerimaan Siswa Baru

Ponpes Al Hasanah Tes Penerimaan Siswa Baru

Bengkulu Tengah (Inmas) - Pondok Pesantren Al Hasanah Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah mengadakan seleksi penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2020-2021. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 22 Februari 2020, dimulai pukul 07.00 WIB, dan selesai pukul 15.30 WIB. Seleksi dilaksanakan di gedung Al Azhar, Pondok Pesantren Al Hasanah.

Seleksi PPDB dimulai dengan sambutan pimpinan pondok Pesantren Al Hasanah, ustadz KH. Irham Hasmi, Lc.M.Pd, kemudian dilanjutkan penyampaian tata cara seleksi/tes PPDB oleh ketua panitia PPDB tahun 2020-2021, ustadz Tono Budi Utomo, S.Pd.

Dalam arahannya KH. Irham Hasmi, Lc.M. Pd berharap kepada seluruh calon peserta didik baru agar bisa mengikuti tes ini penuh dengan semangat sampai selesai pelaksanaan tes nantinya.

Adapun tata cara pelaksanaan tes akan di Tanya terkait materi yang sudah disiapkan, tambahnya.

Perlu diketahui Jumlah peserta yang ikut seleksi adalah 283. Mereka berasal dari setiap kabupaten yang ada di provinsi Bengkulu, bahkan ada yang berasal dari provinsi tetangga, jambi, Sumatra Selatan, dan Jawa Barat. Materi seleksi peserta adalah tes baca quran, hafalan quran, tes matematika, dan psikotes. Kemudian di hari sabtu, tanggal 29 Februari 2020 mendatang akan dilaksanakan wawancara calon peserta didik baru. Tutup Irham (Tono)

Bagikan :