MTsN 1 Benteng Gerakan Jum’at Bersih

MTsN 1 Benteng Gerakan Jum’at Bersih

Bengkulu Tengah (Inmas) - Menciptakan rasa nyaman di lingkungan Madrasah, digalakkan kegiatan Jum’at Bersih bagi seluruh siswa  Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTs N) 1 Kabupaten Bengkulu Tengah, jumat (31/01).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh peserta didik dengan bimbingan dan arahan para guru untuk membersihkan debu dan sampah, kaca jendela, meja, lantai, dan kelas. Jum’at Bersih dilakukan secara bersama-sama dan dengan penuh rasa tanggung jawab, gerakan Jum’at Bersih merupakan program madrasah untuk membiasakan seluruh warga madrasah berbudaya hidup bersih dan sehat.

Menurut Kepala MTs N 1 Benteng  Ahmad Ahyan, M.Pd, dengan lingkungan madrasah yang tertata bersih, rapi, dan sejuk tentunya dapat menciptakan rasa kepedulian terhadap sekolah. Sehingga dengan menciptakan lingkungan madrasah yang sehat, serta meningkatkan semangat belajar siswa dalam mengikuti kegiatan proses belajar mengajar.      

“Kalau lingkungan kita bersih, tentu akan nyaman dan jika sudah nyaman tentunya belajar juga semangat. Kegiatan Jum’a Bersih digalakkan sebagai bentuk menggugah ramah lingkungan, dengan lingkungan yang bersih tentu memberikan kenyamanan bagi seluruh warga madrasah, baik bagi para dewan guru juga para tamu akan betah jika ke berkunjung ke madrasah “, ujar Ahyan.
     
Terwujudnya madrasah yang bersih dan nyaman akan memberikan suasana belajar yang kondusif untuk belajar dan berprestasi. (yoga)

Bagikan :