Siswa MTsN 1 Benteng Cairkan PIP

Siswa MTsN 1 Benteng Cairkan PIP

Bengkulu Tengah (Inmas) – Beberapa wajah siswa-siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Bengkulu Tengah tampak ceria pada hari ini (kemarin), pada sebabnya dana bantuan dari Pemerintah yaitu Program Indonesia Pintar telah bisa diambil untuk mereka di Bank Negara Indonesia (BNI).

Program Indonesia Pintar atau biasa disebut PIP, adalah bantuan berupa uang tunai dari Pemerintah yang diberikan kepada peserta didik yang orangtua tidak dan/atau kurang mmapu membiayai pendidikannya. Sebagai kelanjutan dan perluasan sasaran dari program Bantuan Siswa Miskin (BSM). Dengan cairnya bantuan dari Pemerintah tersebut, siswa penerima PIP bisa membeli segala keperluan untuk sekolah, termasuk untuk biaya transportasi ke sekolah hingga ditabung

Di tempat terpisah saat dikonfirmasi di ruang kerja, Kepala MTsN1 Kab. Bengkulu Tengah Ahmad Ahyan, M.Pd membenarkan jika beberapa siswanya mencairkan dana PIP untuk mereka di bank BNI. Dirinya berharap para siswa penerima manfaat dana PIP dapat menggunakan dana tersebut dengan tapat guna untuk memenuhi kebutuhan sekolah.

“Gunakan dana manfaat PIP untuk membnatu memenuhi kebutuhan sekolah, dan menabung untuk membantu meneruskan  ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi “, pesan Ahyan. (yoga)


Bagikan :