Peningkatan Derajat Kesehatan Siswa-Siwi di Sekolah, UKS MAN Seluma Mendapat Pembinaan dari Puskesmas Tumbuan Kabupaten Seluma.

Peningkatan Derajat Kesehatan Siswa-Siwi di Sekolah, UKS  MAN Seluma  Mendapat Pembinaan dari Puskesmas Tumbuan Kabupaten Seluma.

SELUMA (Inmas) - Pada hari  Kamis Kemarin (27-02-2020 ), Madrasah Aliyah Negeri Seluma ( MAN Seluma) Kabupaten Seluma , melalui  organanisasi Usaha Kesehatan Sekolah (UKS)  MAN Seluma mendapat pembinaan dari Puskesmas Tumbuan Kabupaten Seluma. Dalam kegiatan tersebut rombongan yang di ketuai langsung oleh dr. Ardianti Saputri. HSB. , dan beberapa petugas kesehatan  lain yang ikut hadir diantaranya : Santoso, Maryani, Ima , Yesi dan Eni, bertemu langsung dengan siswa siswi MAN Seluma.

Kegiatan   yang berlangsung kurang lebih satu jam  tersebut dilaksanakan dengan beberapa  bentuk yaitu: Pembinaan UKS, Penyuluhan dan Pemberiaan Tablet Tambah Darah (TTD), Penyuluhan PHBS di Sekolah dan  Pembinaan Kesehatan Kerja dan olah Raga.  Ada hal yang menarik perhatian bagi siswa-siswi yang hadir dimana dr.Putri  sebagai ketua rombongan  langsung meberikan bimbingan  teknis pada pengurus UKS dan anggotanya  tentang bagaimana cara menagani pasien yang sakit mulai dari cara membawa, merawat dan mengobatinya, Semua rangkain kegiatan itu bertujuan meningkatkan pengetahuan dan derajat kesehatan siswa-siswi di sekolah khususnya siswa-siswi MAN Seluma.

Sementara itu wakil kepala Madrasah bidang kesiswaan, Nurhami, S.Pd., sebagai pendamping siswa  menyambut positif kegiatan tersebut mengingat kondisi siswa-siswi di MAN Seluma yan mayoritas tinggal dan berdomisili di pedesaan masing sangat perlu wawasan tentang pentingnya menjaga kesehatan dan pola hidup sehat.  (BOe)

Bagikan :