Siswa MAN RL, Gelar Doa Syukuran Khatam Quran

Siswa MAN RL, Gelar Doa Syukuran Khatam Quran

Curup (Inmas) – Kelas XI IPA 3 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Rejang Lebong melaksankan syukuran Khatam Al-Qur’an yang dilaksankan di kelas XI IPA 3 pada pukul 10.30 WIB. Jumat, (28/2/2020). Dalam syukuran ini, bertindak sebagai pembaca doa Rio Marco, M.Pd. Syukuran ini juga dihadiri oleh beberapa dewan guru. Usai kegiatan doa khatam, kegiatan dilanjutkan dengan makan bersama.

Khairiyah, S.Si.S.Pd selaku wali kelas yang membimbing siswa/siswi dalam pembacaan ayat suci Al-Qur’an mengatakan, kegiatan Khatam ini dilaksanakan setelah dalam waktu kurang lebih 8 bulan, anak didiknya tuntas menjalankan tugas membacakan kitab suci Al quran. ‘’Saya sangat bahagia sekali, semoga ini menjadi amal ibadah kita semua,’’ kata Khairiyah.  

Salah seorang siswa kelas XI IPA, Arif Aditio juga mengaku terharu dan merasa bersyukur atas tuntas tugas mereka melaksanakan kegiatan khatam Quran. Kegiatan ini selain menjadi ajang amal ibadah, juga bertujuan untuk melatih rekan-rekannya dalam pendidikan membaca al quran.

“Alhamdulillah kelas kami dapat Khatam Al-Qur’an dan kami banyak mengucapkan terima kasih kepada Ibu Julita yang selama ini membimbing kami dengan baik,” Ujar Arif Aditio.

Sementara itu, kepala Sekolah MAN RL H. Saidina Ali, M.Pd juga merasa terharu dan mengaku bangga atas raihan yang ditorehkan anak didiknya. Kata dia, semoga kegiatan ini menjadi motivasi tersendiri bagi siswa-siswi lain untuk juga ikut menyelesaikan pendidikan khatamnya di kelas masing-masing. ‘’Kami memang memperogramkan untuk setiap hari membacakan al quran. Karenanya, program ini akan terus berkesinambungan,’’ demikian Saidina Ali. (***)

Bagikan :