MAN 1 Kepahiang Gelar Assesment Kompetensi Minimum Bagi Guru

MAN 1 Kepahiang Gelar Assesment Kompetensi Minimum Bagi Guru

Kepahiang (Inmas)- MAN 1 Kepahiang hari ini (Rabu, 16/02/02) melaksanakan agenda Assessment Kompetensi Minimum (AKM) untuk guru.

    “Hal ini bertujuan untuk mengenalkan guru pada bentuk soal AKM sebagai gambaran bagaimana mengelola proses pembelajaran kedepannya dan bagaimana melakukan penilaian dengan bentuk soal AKM” ungkap Bapak Fikri Alfaroq, S.Pd saat menyampaikan jadwal AKM pada guru MAN 1 Kepahiang kemarin sore.

    Adapun soal AKM terdiri soal-soal yang mengukur kemampuan bernalar menggunakan Bahasa (literasi), kemampuan bernalar matematis (numerasi). Selain itu terdapat juga survei karakter untuk penguatan Pendidikan karakter.  

    Peserta AKM tidak terbatas pada guru mata pelajaran yang di UN-kan saat ini, akan tetapi untuk semua guru mata pelajaran. Artinya bentuk soal AKM merupakan bentuk soal lintas kompetensi, lintas bidang, dan/atau lintas mata pelajaran.

    Kegiatan AKM dilaksanakan di laboratorium komputer MAN 1 Kepahiang dengan Bapak Fikri Alfaroq, S.Pd sebagai operator; bapak Ropiyanto, M.Pd sebagai teknisi; serta Ibu Winda Rahma, S.Pd I dan Bapak Dores, S.Pds sebagai proktor sebanyak dua sesi dan dikuti sebanyak 33 guru.   -Liza Sudarti, S.Pd.Si

Bagikan :