Sosialisasi SP 2020, BPS Ke Kemenag Bengkulu Selatan

Sosialisasi SP 2020, BPS Ke Kemenag Bengkulu Selatan

Bengkulu Selatan (Inmas)- Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bengkulu Selatan, gencar melakukan sosialisasi tentang Sensus Penduduk 2020 (SP 2020). Kali ini, kegiatan sosialisasi menjangkau Lingkungan Kantor Kementerian Agama. Turut hadir dalam sosialisasi di Aula Kantor Kemenag Bengkulu Selatan, Dra. Dwi Sugilarwati, M.Pd.I, Kepala MAN Bengkulu Selatan, pada Jumat (28/02/2020).

Koordinator tim Sosialisasi SP 2020 yang dipimpin langsung Kepala BPS Bengkulu Selatan Ir. Arbi, menuturkan sosialisasi SP2020 mengajak semua jajaran Kemenag Bengkulu Selatan untuk menyukseskan SP2020, bagi madrasah diharapkan  siswa-siswi dan para guru untuk dapat berperan aktif dalam mensukseskan sensus penduduk, sehingga data yang diperoleh nantinya bermanfaat terutama untuk dunia pendidikan di Indonesia.

Menurut dia, dalam pelaksanaan sosialisasi, BPS akan menggunakan dua metode yakni online secara mandiri melalui sensus.bps.go.id dan verifikasi lapangan melalui door to door yang diselenggarakan pada Februari sampai Maret 2020. Jika masih terdapat warga yang belum melakukan sensus online maka pada bulan juli 2020 ada petugas yang datang berkunjung.

Nantinya, sensus yang dikumpulkan itu akan menghasilkan satu data kependudukan yang bisa digunakan semua instansi sehingga tidak ada lagi perbedaan data penduduk yang menjadi acuan dari kebijakan Pemerintah.

Sementara itu, Kepala Madrasah Dra. Dwi Sugilarwati, M.Pd.I,  menegaskan bahwa pihak madrasah bersama siswa-siswinya akan siap menjadi agen-agen Sensus Penduduk online yang dijalankan BPS. "Tak hanya dikeluarga sendiri, namun akan dilanjutkan kesanak saudara lain serta lingkungan sekitarnya," sambungnya. (Ich_AbuHanifah)

 

Bagikan :