Siswa MAN Bengkulu Selatan Gelar Pentas Seni Islami

Siswa MAN Bengkulu Selatan Gelar Pentas Seni Islami

Bengkulu Selatan (Inmas)- Dalam rangka mengeksplorasi bakat dan minat peserta didik, berbagai upaya dilakukan oleh sebuah Institusi Pendidikan (sekolah/Madrasah), dalam hal ini MAN Bengkulu Selatan mengemasnya dalam Pentas Seni dan Kreativitas Siswa Islami (PSKSI) bagi siswa madrasah. Pelaksanaan Pentas Seni dan Kreativitas siswa tersebut dilaksanakan oleh kelas 10-IIS-2 pada Jumat pagi, 28 Februari 2020 bertempat dihalaman Madrasah dengan tema "Berbakti Kepada Orang Tua".

Selaku walikelasnya, Niswah Hasanah, S.Pd mengatakan bahwa melalui ajang ini di harapkan para siswa dapat terfasilitasi dalam menemukan sekaligus mengembangkan potensi-potensi terpendam yang ada dalam dirinya untuk meningkatkan kreatifitas serta menggali potensi emasnya. "Melalui wadah PSKSI pentas seni dan keterampilan ini para siswa dapat menyalurkan dan mengembangkan potensi yang ada", tuturnya.

Pentas seni adalah ajang kreativitas seni siswa untuk menyalurkan bakat seni mereka di madrasah, seperti tampilan grup Asmaul Husna, Tilawah, Syarhil, Tari, Drama, Puisi, dan musik hadroh yang penuh imajinasi dan inovasi. Dalam pergelaran tersebut setiap kelas yang mendapat jadwal penampilan akan menampilkan 4 sampai dengan 6 penampilan seperti tilawah dan syarhil, nyanyi perseorangan, vocal group, tari daerah , tari kreasi, menampilkan drama hadist sehari-hari, serta berbagai talenta lainnya.

Kegiatan ini dilakukan sekaligus dilombakan antar kelas, dengan tujuan memotivasi siswa untuk menampilkan pementasan yang baik, kreatif, edukatif dan memiliki nilai estitika yang tinggi, baik itu perseorangan maupun berkelompok. Kegiatan PSKSI ini di saksikan seluruh siswa dan civitas akademika MAN Bengkulu Selatan.

Dalam arahannya kepala MAN Bengkulu Selatan Dra. Dwi Sugilarwati, M.Pd.I memberi apresiasi tinggi atas terlaksananya kegiatan tersebut sembari berharap dengan adanya PSKSI tersebut, para siswa bisa dan mampu menampilkan talenta diri sesuai potensi yang di miliki.“Kegiatan ini hendaknya dapat di jadikan ajang untuk mengali semua potensi yang ada khususnya di bidang seni dan dapat dipersembahkan sesuai dengan kreasi terbarunya,” tuturnya.

Selama berlangsungnya acara ini semua khususnya siswa yang belum jadwalnya mentas menyaksikan dengan antusias sampai akhir kegiatan tersebut, duduk tertib menyaksikan penampilan rekan mereka di pentas dan memberikan tepukan meriah atas penampilan mereka. (Ich_AbuHanifah)

Bagikan :