Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban, MIN 1 Kota Bengkulu Bangun Pos Satpam

Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban, MIN 1 Kota Bengkulu Bangun Pos Satpam

Kota Bengkulu (Inmas)- Dalam rangka meningkatkan pengamanan, menjaga ketertiban di lingkungan Madrasah serta memberikan tempat bertugas yang nyaman bagi Satuan Pengamanan (Satpam), Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kota Bengkulu membangun Pos Satpam. Kamis, (27/02/2020).

Kepala Madrasah (Kamad) MIN 1 Kota Bengkulu, Eva Susanti, M.Pd ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya mengatakan, pembangunan pos Satpam di MIN 1 Kota Bengkulu sebagai bentuk upaya untuk menciptakan ketertiban dan meningkatkan keamanan di lingkungan Madrasah.

“Kita membangun pos Satpam ini sebagai upaya untuk menciptakan dan meningkatkan ketertiban serta keamanan di lingkungan Madrasah, sehingga ada tempat standby bagi petugas Satpam dalam menjalankan tugasnya”. Kata Eva Susanti.

Lebih lanjut Eva Susanti menambahkan, “Dengan adanya pos Satpam ini, nantinya jika ada tamu yang datang ke Madrasah dapat melapor terlebih dahulu maksud dan tujuannya datang ke Madrasah. Serta melalui pos satpam ini, orang tua siswa/ wali siswa yang ingin mengantarkan bekal makanan kepada anaknya dapat menitipkan melalui satpam yang bertugas dan tidak langsung masuk kedalam kelas”.

Saat ini, proses pengerjaan pembangunan pos Satpam di MIN 1 Kota Bengkulu telah memasuki tahap akhir diperkirakan akan ditempati dan beroperasional dengan baik di awal bulan maret ini. Dalam upaya pengamanan dan menjaga ketertiban di madrasah, MIN 1 Kota Bengkulu saat ini memiliki 2 (Dua) orang petugas Satpam yakni Ardiansyah, S.Ag dan M. Nasir.

Dengan dibangunnya pos Satpam ini, M. Nasir selaku Satpam madrasah mengungkapkan dirinya sangat senang karena telah memiliki tempat bertugas yang baru.

“Saya sangat berterimakasih kepada pihak madrasah yang telah memberikan fasilitas untuk kami dalam menjalankan tugas. Semoga dengan adanya pos ini dapat memberikan kemudahan bagi kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan Madrasah”. Demikian M. Nasir. (Randi)

Bagikan :